Teknologi

Fitur Swacam PLN Mobile Mempermudah Pelanggan Dalam Layanan

223
×

Fitur Swacam PLN Mobile Mempermudah Pelanggan Dalam Layanan

Sebarkan artikel ini
Foto : Petugas PLN ULP Tarutung, Ramoti Siagian sedang membantu pelanggan PLN dalam menggunakan fitur swacam di aplikasi PLN Mobile. (Menarapos.id/PLN)
Foto : Petugas PLN ULP Tarutung, Ramoti Siagian sedang membantu pelanggan PLN dalam menggunakan fitur swacam di aplikasi PLN Mobile. (Menarapos.id/PLN)

Medan, Menarapos.id – Pengguna fitur Swacam PLN Mobile terus meningkat di Sumatera Utara. Tercatat hingga bulan Juni 2024, sebanyak 546.429 pelanggan telah menggunakan fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile. Peningkatan ini menunjukkan bahwa semakin banyak masyarakat telah merasakan kemudahan dari catat meter mandiri.

Fitur Swacam memungkinkan pelanggan untuk melakukan catat meter mandiri setiap tanggal 23 hingga 27 setiap bulannya melalui aplikasi PLN Mobile. Selain itu, pelanggan juga dapat melihat pemakaian listrik dan mengecek perkiraan tagihan listrik, sehingga memberikan transparansi dan kemudahan dalam mengelola penggunaan listrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menjelaskan bahwa pencatatan meter mandiri melalui fitur Swacam memberikan banyak manfaat, baik bagi pelanggan maupun bagi PLN.

“Pencatatan meter mandiri dapat dilakukan oleh pelanggan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile. Ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pelanggan, tetapi juga membantu PLN dalam memastikan akurasi data pemakaian listrik. Dengan begitu, pelanggan dapat terhindar dari kesalahan dalam pencatatan meter yang mungkin terjadi jika dilakukan secara manual oleh petugas,” ujar Saleh dalam siaran persnya, Selasa (23/07/24).

Saleh juga menambahkan bahwa penggunaan fitur Swacam merupakan bagian dari upaya PLN dalam mendorong digitalisasi layanan, sehingga pelanggan dapat merasakan manfaat teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan semakin banyaknya pelanggan yang menggunakan fitur Swacam, ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin terbiasa dengan penggunaan teknologi dalam layanan listrik. PLN akan terus mengembangkan dan meningkatkan fitur-fitur di aplikasi PLN Mobile untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” tambahnya.

PLN berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan fitur Swacam, keandalan dan kualitas pelayanan listrik di Sumatera Utara dapat terus ditingkatkan. PLN UID Sumatera Utara berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, PLN mengajak seluruh pelanggan di Sumatera Utara untuk memanfaatkan fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile, sehingga dapat merasakan kemudahan dan manfaat dari catat meter mandiri. PLN akan terus berinovasi dan menghadirkan solusi digital yang memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan listrik.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *